Pentingnya Menggunakan septictank ramah lingkungan

Berbicara tentang limbah rumah tangga, pasti tak akan ada habisnya. Karena limbah rumah tangga dihasilkan secara terus menerus. Limbah yang paling banyak dihasilkan dari limbah rumah tangga biasanya berbentuk cair, yang kebanyakan dihasilkan dari kegiatan mandi, cuci, kakus, masak, dan lainnya. Limbah cair dari rumah tangga biasanya disebut dengan limbah domestik.
Air limbah yang tidak dikelola dengan baik dapat berdampak negatif terhadap lingkungan. Limbah yang dapat dikelola dengan baik akan mengurangi pencemaran, tidak menimbulkan penyakit dan tidak akan membahayakan kesehatan lingkungan. Debit limbah cair yang dihasilkan pun berbeda untuk tiap keluarga.



Ada beberapa cara yang dapat diterapkan dalam merencanakan pengelolaan limbah rumah tangga, seperti membuat saluran air kotor, septic tank, dan membuat bak resapan. Namun realitas yang ada, kadang air buangan dari kamar mandi dibuang langsung ke saluran lingkungan. Begitu pula air buangan/kotoran manusia hanya dibuang langsung ke septic tankdan kemudian dialirkan ke saluran lingkungan tanpa filter dari bak resapan. Padahal, jika langsung dibuang ke saluran lingkungan, maka kotoran yang berbentuk padat tadi dapat mengganggu lingkungan.
Sederhananya, misal untuk pengelolaan limbah dari kakus, kloset yang berbentuk leher angsa dialirkan ke tangki kotoran (septic tank) dengan dinding yang kedap air. Agar aliran udara dari tangki keluar, pada tangki luarnya dipasang pipa paralon berukuran kecil dengan bentuk T. Kemudian dibuat bak resapan yang berisi ijuk dan kerikil.

Oleh karena itu lah Biofive mengajak untuk seluruh masyarakat dalam menjaga lingkungan untuk mengunakan septic tank yang ramah lingkungan dan harga septic tank pun sangat ekonomis

Dengan menggunakan Septictank Ramah Lingkungan , kita mendapat banyak sekali keuntungan nya , selain limbah nya tidak akan mencemari lingkungan dan sesuai peraturan pemerintah , jika juga dapat menghemat uang. dengan menggunakan Septic tank Biofive ini ,adalah septic tank anti penuh dan tidak akan membuat kantong bapak / ibu jebol dengan setiap bulan nya memanggil tukang sedot wc
karena kita anti sedot wc

tunggu apa lagi segera hubungi kami !!!!


Untuk Info lebih lanjut ,
Hubungi :  Meylina 0815 3534 1635 || 0813 1676 6585

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Septic tank ramah lingkungan MURAH Berkualitas , Free ongkir jakarta

PENGERTIAN TOILET PORTABLE

Mengetahui apakah itu fiberglass