APAKAH MANFAAT YANG DI HASILKAN IPAL BIOFIVE ?

Manfaat IPAL
IPAL itu sangat bermanfaat bagi manusia serta makhluk hidup lainnya, natara lain:
a. Mengolah Air Limbah domestik atau industri, agar air tersebut dapat di gunakan kembali sesuai kebutuhan masing-masing
b. Agar air limbah yang akan di alirkan kesungai tidak tercemar
c. Agar Biota-biota yang ada di sungai tidak mati
Tujuan IPAL
tujuan IPAL yaitu untuk menyaring dan membersihkan air yang sudah tercemar dari baik domestik maupun bahan kimia industri.
Proses IPAL
Pada bagian yang satu ini, saya akan menjelaskan tentang proses air limbah domestik ataupun dari industri,akan diolah menjadi air bersih. berikut penjelasannya:
1. Air Limbah tersebut di alirkan ke tempat instilasi
2. Kemudian, ari limbah tersebur akan melalui 4 tahap proses
3. Pada proses pertama air limbah itu akan di tampung pada tampungan yang berisi pasir, yang dimana fungsi pasir tersebut, utnuk mengendapakan air
4. yang kedua, air limbah tersebut akan mengalir ke tampungan yang berisi kerikil, fungsi kerikil sama saja dengan fungsi pasir, yaitu untuk mengendapkan air tersebut.
5. Pada tahap pada satu ini, air limbah akan mengalir di tampungan yang berisi banyak enceng gondok.Enceng gondok tersebut berfungsi sebagai penyerap zat-zat kimia terutama amonia dan fosfat.
6. Setelah zat kimia air limbah tersebut diserap oleh enceng gondok, maka air tersebut di saring,,
7. dan terakhir air limbah yang sudah bersih akan di tampung, ke tampungan yang ke empat, dimana tampungan keempat tersebut diisi oleh ikan, yang fungsinya sebagai indikator. Jika Ikan tersebut mati dalam jangka waktu tidak lama, berarti air limbah tersebut belum benar-benar bersih.. untuk lebih jelasnya sobat blogger dapat melihat gambar di bawah ini
IPAL / Instalasi Pengolahan Air Limbah domestik adalah sistem pengolahan limbah sisa air bekas dan tinja.
Proses pengolahan air limbah domestik yang baik akan mengurangi pencemaran debit air dan saluran saluran kota, limbah domestik yang tanpa proses pengolahan lalu dibuang langsung maka akan mengakibatkan pencemaran lingkungan dan menimbulkan banyak penyakit, penyakit yang Sangat berbahaya adalah penyakit diare apalagi penyakit itu meyerang para BALITA yang memang sangat lemah sistem pertahanan tubuhnya.Bakteri E-coli yang meyebar dari limbah domestik yang tidak diproses akan menyerang anti body khsususnya bagi para BALITA.Untuk itu proseslah limbah domestik anda, dimulai dari hidup sehat di rumah anda.
IMG-20170110-WA0020

Untuk Info lebih lanjut mengenai apakah itu IPAL dan bagaimana cara Kerja IPAL
Hubungi , Meylina marketing 0815 3534 1635 | 0813 1676 6585

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Septic tank ramah lingkungan MURAH Berkualitas , Free ongkir jakarta

PENGERTIAN TOILET PORTABLE

Mengetahui apakah itu fiberglass